Saturday 3 August 2019

Khutbatul Iftitah Pondok Pesantren Nurul Fitri

  

Khutbatul iftitah, atau nama lain dari pekan perkenalan santri atau ospek dsb. Kegiatan ini dimulai senin 15 juli, dibuka langsung oleh pimpinan yayasan Nurul Fitri yaitu KH.Ir.Nanang Suharna. Pada kesempatan ini santri dikenalkan akan struktur, dan managent yang yang ada di nurul fitri dari mulai visi misi, janji santri, peraturan-peraturan berserta sanksi. Pendidikan karakter yang saat ini sedang di gaungkan, jauh sebelum hal itu booming pesantren-pesantren sudah lebih lama menerapkan hal tersebut dan mungkin lebih mendetai, pembentukan sikap dan karakter yang ditanamkan dalam semua aspek kesehariaan dan terus dibimbing oleh para guru 24 jam non stop.

Acara ini di tutup dengan kegiatan outdoor pada rabu 17 juli, kegiatan ini pulalah yang sangat di tunggu-tunggu oleh para santri, menyenangkan walau dikerjai, lelah saat pelaksanaanya namun ada cerita yang tak pernah lelah untuk di ceritakan kembali nantinya.

Letak yayasan Nurul Fitri yang dekat dengan hutan dan sungai, cocok dijadika spot outboand walau mungkin santri yang lama sudah bosan. Tapi kebersamaan yang tercipta selalu menjadi kerinduaan. Hutan dan sungai ini juga yang sering di pakai Untuk kegiatan GPI (gerakan pandu islam). Tidak ada perbedaan GPI dengan pramuka hanya namanya saja yang beda.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, khutbatul iftitah tahun ini, pelaksanaan dirasa kurang maksimal karna sebagian mengurusi akreditasi. Namun semua tetap berjalan baik seperti biasanya. Dan bukankah masih banyak hari yang akan kita lewati bersama, mari kita ciptakan hal-hal yang lebih berkesan bersama.

Dengan berakhirnya kegiatan khutbatul iftitah ini berarti dimulailah kegiatan belajar mengajar formal dalam kelas. Yang insyaaallah akan di mulai jum'at 19 juli. Namun kehidupan santri tidaklah terlepas dari belajar, baik dalam kelas maupun tidak. Mereka mempunyai segudang kegiatan yang melelahkan, tapi insyaallah bermakna dan bernilai ibadah.

Yayasan kami sangat terbuka, kami mengunggu siapapun yang ingin berkontribusi untuk mencerdaskan anak bangsa yang akan menjadi penerus generasi.








Yayasan Nurul Fitri

Kepala Staff IT

Terimakasih Sudah Berkunjung Ke Website Kami, Untuk Segala Masukan Kami Sangat Menerima, Silahkan Hubungi IG Kami

0 komentar:

Post a Comment